Gubernur Kaltim: Alumni IPB Banyak Membanggakan Daerah

Samarinda, HA IPB – Seminar Nasional dan Musyawarah Daerah (Musda) ke-6 Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Provinsi Kaltim resmi dibuka Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor di Gedung Olah Bebaya Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Sabtu (17/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Isran Noor mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan itu. Seminar maupun musda alumni bertujuan menyatukan seluruh alumni IPB di Kaltim untuk saling bersilaturahmi dan menggali informasi serta merumuskan gagasan.

“Pemprov Kaltim mengucapkan selamat dan mengapresiasi pelaksanaan ini. Menurut saya, hingga saat ini alumni IPB di Kaltim mampu menjadi kebanggaan daerah. Karena, banyak yang sukses,” puji Gubernur Isran Noor.

Bagi Isran, untuk itu prestasi tersebut harus terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Sehingga para alumni mampu berkontribusi besar bagi daerah.
Apalagi dengan keberadaan IKN, maka peran alumni IPB sangat besar dalam mengembangkan pembangunan IKN di masa depan.

“Semua itu, agar alumni IPB sangat berarti atau bermanfaat bagi orang banyak di daerahnya. Bagus prestasinya, menjadi kebanggaan daerah,” jelasnya.

Alumni IPB tahun 80-an yang juga Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Kaltim H Riza Indra Riadi mengatakan, peran alumni IPB sangat besar di Kaltim. Bahkan, alumni banyak yang tersebar menjadi orang sukses, baik pengusaha, praktisi maupun birokrasi. “Adanya IKN di Kaltim, saya pikir alumni IPB bisa berperan mendukung pengembangan IKN. Khususnya penghijauan kawasan tersebut. Apalagi, Menteri LHK RI juga dari IPB,” jelasnya.

Ketua DPD Himpunan Alumni IPB Azhar Rudiyanto menjelaskan, peserta Seminar dan Musda Himpunan Alumni IPB kurang lebih ratusan orang. Mulai dari lulusan 1980-2022. “Tujuannya silaturahmi dan memilih pengurus baru. Alhamdulillah, Gubernur Isran Noor bersedia membuka dan memberikan motivasi kepada kami semua,” jelasnya.

Seminar Nasional dan Musda Ke-6 Himpunan Alumni IPB mengangkat tema Menyikapi EUDR untuk larangan ekspor komoditas sawit yang tidak bebas deforestasi dan degradasi. [HA-03]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *