Farhana E. Devi Attamimi

Cantik, Berprestasi, dan Gemar Membaca

HA IPB – Cantik, dan berprestasi. Dua kata itu tentu sangat pas jika disandingkan dengan sosok wanita yang satu ini. Ya, Farhana E. Devi Attamimi adalah alumni IPB University, jurusan Agribisnis, Sosial Ekonomi Pertanian Angkatan 33.

Saat ini, Farhana berkiprah di perusahaan periklanan dan hubungan masyarakat asal Jepang, Hakuhudo Network Indonesia. Ia menjabat sebagai Direktur Eksekutif.
Berawal dari jabatan Direktur Perencanaan Strategis, ia memiliki tanggung jawab untuk memimpin tim strategis beberapa perusahaan Hakuhodo di Indonesia. Setelah lulus kuliah S1 tahun 2000, seorang istri sekaligus ibu ini langsung bergabung dengan biro iklan global, kemudian tahun 2011 menjajaki kakinya di perusahaan Hakuhodo Indonesia.

Dalam memulai karirnya ia memiliki impian yang berasal dari dua hal yang paling membuatnya terpesona: perilaku manusia dan pemikiran kreatif. Dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk memuaskan ketertarikan Farhana selain di Hakuhodo, yang filosofi perusahaannya adalah melihat orang tidak hanya sebagai konsumen, namun juga individu dengan kehidupan, aspirasi, dan impian—yaitu, sei-katsu-sha.

Dan ketika dia bergabung dengan Hakuhodo, impian ini membawanya untuk berperan di dua pasar yang berbeda. Selain itu, dia memiliki peranan penting untuk mengembangkan strategi pemasaran kepada klien. Farhana juga melakukan penelitian dan analisis untuk perkembangan perusahaan. Ia membuat presentasi dari perspektif sei-katsu-sha di Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN. Dia sudah berpartisipasi dan berperan aktif sebagai peneliti sejak tahun 2014.

Farhana sudah banyak melakukan promosi mengenai pengembangan Grup Hakuhodo. Di pasar Indonesia, dia menjabat sebagai Direktur Eksekutif Strategi Hakuhodo Network Indonesia, sebuah grup perusahaan Hakuhodo yang dinamis dan multidimensi di Indonesia.

Bersama rekan-rekannya di seluruh jaringan, Farhana bekerja untuk mendorong Grup Hakuhodo maju dan hal ini tidak hanya menghasilkan pertumbuhan bisnis yang sehat, tetapi juga banyak penghargaan dan penghargaan bergengsi. Dalam perusahannya itu, ia telah berhasil meraih Penghargaan Pensil Kuning, penghargaan paling populer di Indonesia oleh Campaign Brief, dan juga Perusahaan Periklanan Terbaik di Indonesia pada Festival Periklanan Asia Pasifik 2017.

Selain memimpin strategi di Indonesia, di pasar ASEAN dia ditunjuk sebagai Direktur Institut Hakuhodo Institute of Life and Living ASEAN yang baru, mulai April 2019. Sejak itu hingga seterusnya, Farhana memiliki tanggung jawab pada Pasar ASEAN Hakuhodo Life Comprehensive Research Institute (ASEAN) (HILL ASEAN).

Sebuah wadah pemikir strategis yang mencakup enam negara ASEAN, HILL ASEAN memetakan sei-katsu -sha tren melalui penelitian dan studi untuk kepentingan merek dan pasar. Dia telah menyebarkan penelitian HILL ASEAN secara luas melalui banyak ceramah di acara-acara kreatif seperti ADFEST, Spikes Asia, APMF dan IDEAFEST.

Tak jarang ia pun turun gunung untuk terjun langsung, menjadi pembicara di beberapa tempat dan di acara kuliah. Disamping dunia karir, Farhana juga selalu ingin berperan aktif sebagai panitia di sejumlah acara. Ia pernah menjadi panitia Citra Pariwara dan menjadi co-chairwoman. Dan ia tentu didampingi lingkungan serta rekan yang tidak kalah keren dengannya.

Dengan rekam jejak karir yang cemerlang, ia telah banyak mempelajari hal-hal baru. Dan Farhana senang mempelajari hal baru tersebut. Baginya, melakukan hal baru seperti traveling ke berbagai daerah dan negara.

Farhana dikenal sebagai seorang yang gemar membaca. Ia sangat senang bisa bertemu dengan penulis buku ilmu saraf yang sangat disukainya, yakni Martin Lindstrom. Gemar membaca, dan mempelajari hal baru, membuat seorang Farhana dipercaya menjadi Executive Director of Strategy Hakuhodo Institute of Life and Living (HILL). [H-4]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *