Radyum Ikono

Scientist Entrepreneur yang Selalu Belajar

HA IPB – Bagi yang sedang atau pernah bergelut dalam pencarian beasiswa, nama Schoters boleh jadi sudah familiar di telinga. Platform ini bisa menjadi teman para pemburu beasiswa di luar negeri. Diakuisisi tahun 2022, Schoters kini menjadi bagian dari Ruangguru. Schoters merupakan platform penyedia program persiapan belajar di luar negeri, dengan atau tanpa beasiswa.

Platform ini sudah terkemuka di Asia Tenggara. Schoters memegang kepercayaan bahwa setiap pelajar berhak mendapat dukungan untuk mewujudkan mimpi mereka agar meningkatkan kemampuan, menjalani hobi, menunjang karir, hingga melanjutkan studi di kampus-kampus ternama dunia.

Layanannya mencakup proses-proses yang dibutuhkan secara end-to-end, mulai dari sertifikasi bahasa hingga proses penerimaan beasiswa. Bahkan saat ini Schoters juga memiliki layanan bimbingan untuk bekerja di luar negeri, dengan fokus pada negara Jepang, Jerman, dan Korea.

Di balik jasa Schoters yang mulia untuk dunia pendidikan, terdapat tim pendiri yang berkomitmen. Salah satu pendiri sekaligus CEO Schoters adalah Radyum Ikono, atau akrab disapa Ikono. Lewat komunitas dan usaha rintisannya, ia membantu banyak orang agar bisa lolos seleksi.

Ikono adalah seorang scientist-entrepreneur muda berbakat. Radyum Ikono lahir pada 24 Desember 1988 di Jakarta. Dirinya menamatkan studinya di kampus terbaik dunia, NTU Singapore, University of Tsukuba, Matsumoto Dental University, dan University of Tokyo Japan dalam bidang materials science dan nanoteknologi.

Kemudian melengkapi pendidikannya di bidang bisnis di IPB University dan lulus dari program doktoral bisnis IPB University pada tahun 2020. Saat ini Ikono sudah memegang gelar doktor dan PhD.

Ikono pernah menjadi pembicara CEO Talks and Entrepreneurial Development Forum di Sekolah Bisnis IPB pada tahun 2016. Saat itu Ikono sudah menjadi CEO/Direktur Utama Nanotech Indonesia company group periode 2012-2019.

Di perusahaan itu, dia berhasil membangun dan meletakkan pondasi perusahaan sebagai cikal bakal berdirinya PT Nanotech Indonesia Global (NIG) yang saat ini sudah melantai di bursa efek Indonesia (IPO pada tahun 2022).

Ikono kini diamanahkan menduduki posisi komisaris PT NIG. [HA-3]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *